| home | agenda & berita | info fakultas | kemahasiswaan | regulasi | kerjasama | repositori |
Selamat Datang di Website Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Seminar Marketing

Salah satu sisi bidang pemasaran adalah memainkan perannya dalam pengembangan ekonomi yang berkelanjutan. Isu pemasaran social (societal marketing) yang muncul pada tahun 1970 an dan isu kontemporer “green marketing” adalah upaya untuk mengembangkan hubungan antara pemasaran dan lingkungan alam. Bagaimanapun, tidak hanya pendekatan atau teori yang dibutuhkan tetapi juga analisis tehadap permasalahan juga dilibatkan. Mulai dari asumsi dan keterbatasan ekonomi serta pendekatan kognitif terhadap pemasaran dan dari suatu dilema antara masalah mikro-marketing dan tujuan makro-marketing, pemasaran menunjukkan adanya suatu motivasi yang mengarah pada ketidakberkelanjutannya di masa depan. Pemasaran berkelanjutan menuntut untuk menemukan suatu konsep kebijakan atau peraturan yang secara optimal dapat digunakan untuk mengatur peran pemasaran dalam penggunaan ekologi yang terbatas.
Itu adalah konsep yang diangkat dalam kegiatan Kuliah Umum Bidang pemasaran yang dilaksanakan oleh Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah “Sustainable Marketing menuju Green Marketing”. Kegiatan yang dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Heri WIdodo, SE. M.Si ini dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2011 ini dihadiri oleh mahasiswa Program Studi Manajemen semester 3 dan semester 5. Sebagai pembicara dalam acara tersebut adalah Bapak Hosea Kristiawan dari PT. Suprama (Perusahaan Mie “Burung Dara”) dan Dra. Lilik Indayani, MM (Dosen Marketing Fakultas Ekonomi Umsida)