| home | agenda & berita | info fakultas | kemahasiswaan | regulasi | kerjasama | repositori |
Selamat Datang di Website Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Seminar Nasional dan Call for Paper 2011

Dalam rangka menyemarakkan acara Milad Universitas Muhammadiyah Sidoarjo ke 27, Fakultas Ekonomi mengadakan kegiatan Seminar Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19 Pebruari 2011, bertempat di Aula Kampus 1 dan dibuka secara resmi oleh Rektor UMSIDA, Prof. Achmad Jainuri, MA. PhD.
Seminar Nasional dengan tema " Kajian Penelitian Aktual Guna Pengembangan Teori Baru Bidang Ekonomi dan Bisnis" ini menghadirkan dua pembicara, yakni :
  1. Prof. Drs. Tjiptohadi Sawarjuwono, M.Ec. Ph.D. CPA (Guru Besar FEB Unair dan Ketua IAI Jatim)
  2. Muhammad Edhie Purnawan, SE. MA. PhD (FEB UGM dan Staf Khusus Rektor UGM)

Kegiatan Seminar nasonal ini kemudian dilanjutkan dengan acara diseminasi penelitian yang dilakukan oleh dosen dari berbagai perguruan tinggi yang mengikuti kegiatan Acll for Paper. Perwakilan perguruan tinggi yang mengikuti acara Seminar Nasional ataupun Call for Paper ini sebanyak 26 perguruan tinggi, baik negeri ataupun swasta. Sementara itu, jumlah artikel penelitian yang masuk di panitia Call for Paper sebanyak 68 judul penelitian. Jumlah ini termasuk 5 judul penelitian yang tidak dapat diikutkan dalam kegiatan ini, karena pengiriman naskahnya melebihi batas waktu yang telah ditentukan. Enam puluh tiga naskah penelitian ini dengan perincian sebagai berikut: bidang akuntansi sebanyak 30 naskah, bidang manajemen 26 naskah dan 7 naskah dalam bidang studi pembangunan. Naskah tersebut kemudian diserahkan kepada Tim Reviewer, yang terdiri atas :
1. Prof. Dr. Djohan Mashudi, MS (FE. UPN. Veteran Jayim)
2. Dr. Mashudi, MM (FE. UMSIDA Sidoarjo)
3. Yie Ke Feliana (FE. Ubaya Surabaya)

Dari 63 naskah yang masuk tersebut kemudian diseleksi sebanyak 16 artikel untuk dipresentasikan. Dalam pelaksanaanya, presentasi dikelompkkan menjadi 2 kelompok bidang, yakni kelompok 1 bidang akuntansi dan kelompok 2 bidang manajemen dan studi pembangunan.
Acara ini selesai pada pukul 16.15 WIB